Pochettino Akui City Sudah Bermain Lebih Baik

Supportbola City Sudah Bermain Lebih Baik – Mauricio Pochettino mengakui bahwa Manchester City sudah bermain lebih baik jika dibandingkan dengan Tottenham Hotspur. Namun, dia terasa lega karena Spurs menunjukkan semangat yang pantang menyerah yang membuahkan hasil imbang pada laga tersebut.Pochettino Akui City Sudah Bermain Lebih Baik

Spurs, yang biasanya tampil mendominasi dengan melakukan pressing-pressing ketat, dipaksa lebih banyak untuk bermain bertahan pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, pada hari Minggu (22/1/2017) dinihari WIB. Tim tamu harus menghadapi tekanan yang bertubi-tubi dari sang tuan rumah di sepanjang laga.

Sang kiper Spurs, Hugo Lloris, tampil dengan sangat baik di babak pertama dan beberapa kali berhasil menyelamatkan gawangnya dari tembakan yang dilakukan oleh sang tuan rumah. Alhasil, hingga pergantian babak, skor tetap masih imbang tanpa gol bagi kedua tim.

Namun, pada awal babak kedua berjalan, Lloris membuat dua kesalahan yang sangat fatal secara beruntun yang memungkinkan Leroy Sane dan Kevin De Bruyne mencetak gol untuk City pada laga tersebut. Spurs pun harus tertinggal lebih dulu dengan skor 0-2.

Tetapi, Spurs tidak menyerah begitu saja. Meskipun tidak memiliki banyak peluang, mereka mampu memaksimalkannya. Terbukti dari dua tembakan tepat sasaran yang berhasil mereka ciptakan di sepanjang laga, dua-duanya berhasil berbuah gol lewat pemainnya yakni Dele Alli dan Son Heung-min. Tim tamu pun mampu memaksakan hasil yang imbang dengan skor 2-2 dan hanya membawa pulang satu poin dari pertandingan tersebut.

“Sejujurnya, saya berpikir mereka telah berhasil bermain lebih baik pada laga tersebut. Pada babak pertama, mereka bermain jauh lebih baik lagi daripada kami dan kami tidak bermain seperti biasanya pada laga tersebut. Tetapi, kadang-kadang memang sulit untuk mempertahankan momentum dan bermain seperti biasanya pada laga yang berat seperti ini,” ujar Pochettino di situs resmi Spurs.

“Ini merupakan sebuah tantangan yang besar bagi kami. Kami harus kebobolan dua gol lebih dulu dan hal yang penting serta positif adalah efek besar dari meraih satu poin di laga tersebut,” tutur manajer Spurs tersebut.

“Keyakinan dan karakter yang ada di dalam tim kami memperlihatkan hasil yang fantastis dan untuk alasan itulah saya merasa gembira, bukan karena performa kami saat ini karena kami bermain tidak seperti yang kami inginkan pada laga tersebut. Akan tetapi, kadang-kadang memang penting ketika Anda tidak bisa menampilkan permainan terbaik dalam laga, Anda tetap merasa yakin dan ini adalah sebuah kesempatan yang fantastis untuk menunjukkannya,” kata Pochettino.

Spurs saat ini masih menduduki posisi kedua di klasemen Premier League dengan raihan 46 poin dari 22 laga yang telah dijalani. Mereka masih terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Jarak tersebut bisa melebar karena Chelsea baru akan berlaga pada Minggu (22/1) malam WIB dan hanya akan menghadapi lawan dari tim papan bawah yakni Hull City di kandang mereka sendiri.

BACA JUGA>> Sarri : Milan Berhasil Buat Napoli Menderita