Premier League Pekan Ini, Duel Berbahaya City vs Spurs di Etihad

Supportbola Duel Berbahaya City vs Spurs di Etihad – Manchester City yang saat ini sedang menjalani periode yang sulit akan mendapatkan tantangan yang besar karena akan disambangi oleh Tottenham Hotspur. Akankah City kembali bangkit atau semakin terpuruk dalam menghadapi laga ini?Premier League Pekan Ini, Duel Berbahaya City vs Spurs di Etihad

Laga yang akan dijalani antara dua klub di posisi lima besar itu akan dilangsungkan di Stadion Etihad, pada hari Minggu (22/1/2017) dinihari WIB. Pertemuan pertama yang telah berlangsung di markas Spurs, pada bulan Oktober yang lalu berakhir dengan kekalahan City 0-2, dan mengakhiri rentetan kemenangan yang mereka raih.

Bagi City dan Spurs sendiri, meraih poin penuh pada laga ini merupakan hal yang penting. Pasalnya, Chelsea yang telah berhasil memuncaki klasemen berpeluang melaju dengan sendirian karena hanya akan melawan Hull City, yang telah berada di zona degradasi.

City yang saat ini mengoleksi 42 poin masih menduduki posisi kelima klasemen sementara, berjarak 10 poin dari Chelsea. Sedangkan Spurs masih menempati posisi kedua dengan selisih tujuh poin dari The Blues yang berada di atasnya.

Bermain pada hari Sabtu (21/1), Liverpool akan menjamu tamunya Swansea City di Anfield. The Reds saat ini memiliki poin yang sama dengan Tottenham. Kemenangan menjadi hal yang penting untuk diraih bagi pasukan ‘merah’ setelah harus membuang poin pada pekan sebelumnya ketika bermain imbang dengan skor 1-1 di markas Manchester United.

Meskipun Swansea sedang berada di peringkat terbawah klasemen namun hal ini justru akan bisa menjadi ancaman yang berbahaya bagi Liverpool. ‘Si Angsa’ akan memiliki motivasi tersendiri untuk terus bisa bertahan di level teratas.

Sementara itu, MU yang akan bertandang ke markas Stoke City di Stadion Bet365. Laga tricky akan dihadapi ‘Setan Merah’ selanjutnya.

Setelah tidak pernah meraih kemenangan di lima pertandingan Premier League, Setan Merah berhasil meraih dua kali kemenangan secara beruntun yakni saat melawan Watford 2-0, dan Sunderland dengan skor 3-1. Apalagi, dalam beberapa musim terakhir ini kandang Stoke tidak begitu ramah untuk David de Gea dkk.

Di kota London, Arsenal akan menjamu tamunya Burnley di Stadion Emirates. Meskipun mencatatkan rekor kemenangan sebesar 100 persen sejak tahun 2016, Burnley tidak selalu menjadi lawan yang mudah bagi The Gunners.

Dalam tiga pertemuan terakhirnya di semua kompetisi yang telah dijalani, Arsenal hanya mampu meraih kemenangan dengan skor yang tipis saja. Termasuk saat mengalahkan Burnley dengan skor 2-1 di kandang sendiri pada laga Piala FA tahun yang lalu.

Sedangkan di London Barat, Chelsea akan dihadapkan pada laga yang mudah yakni melawan Hull. Bersama pelatih barunya, Marco Silva, The Tigers berhasil memutuskan rangkaian hasil buruk yang didapatkannya dengan meraih kemenangan 3-1 atas lawannya Bournemouth.

Di sisi lain, laga ini akan menjadi peluang yang besar bagi Chelsea untuk meninggalkan rival-rivalnya lebih jauh lagi dalam perburuan gelar juara Premier League. Misi Chelsea ini didukung dengan statistik yang mereka miliki di mana mereka berhasil memenangi lima pertemuan terakhirnya dengan Hull City.

BACA JUGA>> 1,1 Triliun Sudah Di Siapkan The Reds, Untuk Bernardo Silva