Liverpool Seharusnya Bisa Kalah Dengan Angka Yang Lebih Besar

Supportbola  Liverpool Seharusnya Bisa Kalah Dengan Angka Yang Lebih Besar – Manajer Liverpool yakni Juergen Klopp jelas tidak puas melihat performa timnya saat menghadapi Southampton pada dini hari tadi. The Reds disebut bisa saja kalah dengan skor lebih telak lagi dari Southampton.Liverpool Seharusnya Bisa Kalah Dengan Angka Yang Lebih Besar

Bertandang ke St Mary’s dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang dilangsungkan pada hari Kamis (12/1/2017) dinihari WIB, Liverpool sebenarnya memulai laga dengan cukup baik ketika mereka berhasil tampil menekan pertahanan Southampton.

Namun, begitu tuan rumah berhasil mencetak gol lewat Nathan Redmond di menit ke-20, Liverpool malah menurun drastis didalam penampilannya dan lebih banyak ditekan oleh perlawanan Southampton.

Jika bukan karena performa yang bagus dari Loris Karius di bawah mistar gawang yang berhasil mementahkan dua peluang bersih dari Redmond, Liverpool bisa saja kalah lebih telak lagi.

Statistik pertandingan yang berhasil dikuasai oleh Liverpool hanya soal penguasaan bola yang mencapai 64 persen lebih besar jika dibandingkan dengan Southampton. Tetapi dalam hal percobaan tembakan ke gawang, Liverpool hanya berhasil menciptakan dua tembakan yang tepat sasaran dari total 9 tembakan. Sementara, Soton berhasil menciptakan 10 attempts dengan lima yang berhasil mengarah ke sasaran.

“Tentu saja saya tidak senang dengan hasil yang diraih ini. Pertandingan telah berubah total ketika mereka berhasil menciptakan gol dan kami seperti kehilangan gairah dalam bermain yang kami butuhkan pada saat itu,” ujar Klopp seperti yang dikutip oleh Supportbola.

“Kami sangat gugup dalam hal mengoper dan saya tidak tahu kenapa hal tersebut bisa terjadi. Kami terlalu mudah dalam kehilangan bola dan sampai kami harus membutuhkan Loris Karius untuk menyelamatkan hidup kami sebanyak dua atau tiga kali akibat tembakan yang dilakukan oleh sang tuan rumah,” lanjutnya.

“Kami tentu tidak senang dengan performa yang kami alami tadi, Southampton tentu tidak senang dengan hasil yang didapatkannya. Harusnya mereka bisa membuat skor menjadi 2-0 ataupun 3-0.”

“Saya sendiri tidak ingat apakah masih ada peluang bersih yang berhasil kami ciptakan,” tutupnya.

Liverpool akan gantian menjamu tamunya Southampton di Anfield pada tanggal 24 Januari mendatang.

BACA JUGA>> Akan Lawan “Setan Merah” Liverpool Malah Tumbang