Gol Tunggal Costa Kuatkan Posisi Chelsea Di Puncak Klasemen

Supportbola Gol Tunggal Costa Kuatkan Posisi Chelsea – Chelsea berhasil kembali dalam memperpanjang rentetan kemenangan yang mereka raih di Premier League. Kemenangan dengan skor 1-0 atas Crystal Palace juga makin mengokohkan posisi The Blues di puncak klasemen sementara.Gol Tunggal Costa Kuatkan Posisi Chelsea Di Puncak Klasemen

Bertandang ke Selhurst Park, pada hari Sabtu (17/12/2016), Chelsea kembali diperkuat oleh Eden Hazard yang sebelumnya harus absen karena mengalami cedera. Hazard kembali mengisi lini depan dengan didampingi oleh Diego Costa dan Willian. Di lini tengah, Nemanja Matic menjadi starter lagi dalam laga kali ini, sedangkan Cesc Fabregas memulai laga dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti.

Costa berhasil menjadi penentu kemenangan yang diraih oleh Chelsea pada pertandingan ini. Sundulan penyerang internasional Spanyol itu di menit ke-44 tidak bisa dibalas oleh Palace hingga laga berakhir.

Ini adalah kemenangan ke-11 yang diraih secara berturut-turut oleh Chelsea di Premier League. Tim besutan Antonio Conte itu kini berhasil memuncaki klasemen dengan perolehan 43 poin dari 17 laga yang telah dijalaninya, unggul sembilan poin atas rivalnya yakni Liverpool dan Arsenal. Adapun Palace harus menempati posisi ke-16 dengan raihan 15 poin.

Gol Tunggal Costa Kuatkan Posisi Chelsea Di Puncak Klasemen

Jalannya Pertandingan

Tidak banyak peluang bersih yang berhasil tercipta pada menit-menit awal pertandingan. Tendangan bebas yang dilakukan oleh David Luiz pada menit ke-18 masih harus melenceng setelah mengenai pemain belakang Palace, sementara sontekan yang dilakukan oleh Jason Puncheon pada dua menit kemudian harus melebar dari gawang milik Chelsea.

Spekulasi yang dilakukan oleh Cesar Azpilicueta pada menit ke-37 juga tidak kunjung mengubah skor. Tembakan jarak jauh bek Chelsea itu tidak berhasil menemui sasarannya.

Berselang semenit, Palace memiliki kesempatan untuk unggul. Umpan silang yang dilakukan oleh Martin Kelly kemudian disundul oleh James McArthur, tetapi arahnya masih harus melenceng.

Dari situasi tendangan bebas, Palace kembali mengancam pertahan Chelsea pada menit ke-40. Akan tetapi, eksekusi yang dilakukan oleh Puncheon masih sedikit melambung.

Chelsea berhasil memecahkan kebuntuan mereka saat laga memasuki menit ke-44. Costa yang menyambut umpan silang yang diberikan oleh Azpilicueta dengan sundulan kepalanya untuk membawa tim tamu memimpin dengan skor 1-0. Tidak ada gol tambahan yang terjadi di sisa waktu babak pertama. Chelsea masih unggul dengan skor tipis 1-0.

Palace berpeluang kembali menyamakan skor pada menit ke-47 lewat tembakan keras yang dilakukan oleh Yohan Cabaye dari luar kotak penalti. Sial bagi Cabaye, usaha yang dilakukannya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Chelsea yakni Thibaut Courtois.

Berselang tiga menit, giliran Chelsea yang kembali memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan yang dimiliki. Namun, tendangan yang dilakukan oleh N’Golo Kante masih harus mentah di tangan penjaga gawang Palace yakni Wayne Hennessey.

Marcos Alonso kembali mengancam gawang Palace pada menit ke-67 lewat tendangan first time yang dilakukannya. Namun, upayanya tidak membuahkan gol karena bola hanya berhasil mengenai sisi luar jala gawang tuan rumah.

Tiga menit berselang, Fabregas tidak bisa memaksimalkan kesempatan yang didapatkannya. Dia menyambar umpan yang diberikan oleh Hazard, namun tembakannya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh Hennessey.

Hennessey sudah dua kali secara beruntun menyelamatkan gawang Palace pada menit ke-73 dan 74. Dia mampu menepis tembakan yang dilakukan oleh Kante dan Alonso.

Alonso nyaris membobol gawang sang tuan rumah lewat tendangan bebasnya pada menit ke-84. Akan tetapi, bola tembakannya hanya berhasil menghantam mistar gawang.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, tidak terjadi perubahan skor dari kedua tim. Chelsea menang dengan skor 1-0 dan berhasil membawa pulang poin penuh dari laga tandangnya.

BACA JUGA>> Indonesia Gagal Juara, Thailand Kembali Jadi Mimpi Buruk Bagi Indonesia