Messi Cetak Dua Gol, Barca Kalahkan Osasuna 3-0 Tanpa Balas

Supportbola Liga SpanyolBarca Kalahkan Osasuna 3-0 Barcelona telah kembali ke jalur kemenangan mereka di La Liga setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Osasuna dengan skor yang telak 3-0 tanpa. Lionel Messi berhasil menyumbangkan dua gol yang berhasil diciptakannya untuk Blaugrana.Messi Cetak Dua Gol, Barca Kalahkan Osasuna 3-0 Tanpa Balas

Mengunjungi Estadio El Sadar, Pamplona, pada hari Sabtu (10/12/2016), Barca sempat dibuat frustrasi oleh permainan yang dilakukan oleh tim tuan rumah. Pasukan yang dilatih oleh Luis Enrique tidak bisa mencetak gol hingga babak pertama pertandingan berakhir.

Barca baru bisa memecahkan kebuntuan yang mereka dapatkan pada menit ke-59 setelah Luis Suarez berhasil menjebol gawang milik Osasuna. Melalui sebuah serangan yang dilakukan dengan tersusun rapi, Suarez yang lolos dari kawalan oleh bek-bek lawan dengan mudah mengecoh bola hasil umpan silang yang diberikan oleh Jordi Alba.

Memasuki pertandingan menit ke-72, Messi berhasil menggandakan keunggulan milik Barca menjadi 2-0. Jordi Alba yang kembali memiliki peran dalam terciptanya gol kali ini. Umpan tarik yang dilakukannya berhasil disontek oleh Messi ke dalam gawang milik Osasuna.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor saat waktu tambahan laga sudah memasuki menit kedua. Bintang asal Argentina tersebut melakukan aksi individunya untuk berhasil menusuk ke dalam kotak penalti Osasuna. Dia berhasil mengecoh beberapa pemain bertahan lawan sebelum berhasil menaklukkan kiper Nauzet Perez lewat tembakan yang dilakukan dengan kaki kirinya.

Untuk Barca, hasil yang diraih kali ini merupakan kemenangan pertama yang berhasil mereka raih dalam empat laga terakhir yang telah dijalani di La Liga. Mereka sebelumnya terpaksa harus bermain imbang dengan Malaga, Real Sociedad, dan Real Madrid.

Berkat kemenangan yang diraih kali ini, Barca berhasil memangkas jarak dengan rivalnya Madrid di papan klasemen sementara. Mereka masih berada di posisi kedua dengan raihan 31 poin dari 15 laga yang telah dijalani, hanya terpaut tiga poin dari Madrid yang sedang menduduki puncak klasemen. Namun, Madrid baru main dalam 14 laga. Adapun Osasuna tetap akan menjadi juru kunci dalam Liga dengan raihan tujuh poin.

BACA JUGA>> Vardy Hat-trick, Leicester Bungkam City Dengan Skor 4-2