Prediksi Chelsea vs West Brom Albion (Liga Inggris) 11 Desember 2016

Supportbola Liga InggrisPrediksi Chelsea vs West Brom Albion Chelsea yang akan bertemu dengan tamunya West Brom di Stamford Bridge, hari Minggu (11/12) pada akhir pekan ini. Kemenangan akan menjadi incaran tuan rumah untuk terus menjaga jarak agar tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Prediksi Chelsea vs West Brom Albion (Liga Inggris) 11 Desember 2016

The Blues yang saat ini sedang unggul tiga poin di puncak klasemen dari rival terdekat mereka yakni Arsenal yang sedang berada di posisi kedua. Dan dengan performa yang mereka tunjukkan pada akhir-akhir ini, seharusnya pasukan Antonio Conte tidak akan mengalami kesulitan untuk menghadapi tantangan yang akan diberikan oleh West Brom, terlebih mereka memiliki rekor yang bagus saat bertemu The Baggies sehingga kepercayaan diri untuk Eden Hazard dkk akan tetap tinggi.

Namun Chelsea akan terancam tidak bisa menurunkan skuat terbaik mereka pada pertandingan kali ini karena pemain mereka mengalami masalah cedera. Gelandang andalan di lini tengah, sekaligus duet ideal dari N’Golo Kante, Nemanja Matic mengalami cedera sebelum melawan Manchester City pada akhir pekan yang lalu.

Selain Matic, ada dua pemain andalan milik Chelsea lain yang juga masih terus dipantau untuk kondisinya yakni Diego Costa dan Pedro. Kedua pemain diragukan akan tampil pada pertandingan ini karena mengalami cedera saat melawan The Citizens pada pekan yang lalu. Begitu juga dengan John Terry yang juga masih dalam keadaan tahap pemulihan.

Namun tampil tanpa Matic, pada pekan yang lalu Cesc Fabregas berhasil menggantikan tugasnya dengan baik. Dan andai Pedro harus absen, Willian akan mendapatkan kepercayaan dari Conte setelah pada pekan yang lalu tampil gemilang ketika melawan City. Sedangkan posisi Diego Costa masih bisa digantikan oleh Michy Batshuayi.

Sementara dari kubu tim tamu, tim asuhan Tony Pulis akan datang ke Stamford Bridge dengan penuh kepercayaan diri. Pasalnya mereka berhasil meraih hasil positif dengan bermain tanpa kekalahan di empat pertandingan terakhir yang telah mereka jalani, dengan tiga kali kemenangan dan sekali seri. Termasuk mereka sukses dalam mengalahkan juara bertahan Leicester City dengan skor tipis 2-1.

Tony Pulis sendiri tidak memiliki masalah yang berarti dalam memilih komposisi terbaik mereka. Hanya nama Boaz Myhill dan Saido Berahino yang harus dipastikan absen pada pertandingan ini. Sementara nama-nama seperti Solomon Rondon hingga Nacer Chadli dan juga bek tangguh Gareth McAuley dipastikan sudah siap tempur dalam laga kali ini untuk memberikan ujian bagi The Blues.

PREDIKSI CHELSEA VS WEST BROM ALBION

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Chelsea: Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Moses, Kante, Alonso, Fabregas; Hazard, Willian; Batshuayi.

West Brom Albion : Foster; Dawson, Evans, McAuley, Nyom; Yacob, Fletcher; Phillips, Chadli, Brunt, Rondon.

STATISTIK KEDUA TIM

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim :

14/01/16 Chelsea 2 – 2 West Brom A
23/08/15 West Brom A 2 – 3 Chelsea
19/05/15 West Brom A 3 – 0 Chelsea
22/11/14 Chelsea 2 – 0 West Brom A
12/02/14 West Brom A 1 – 1 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir Chelsea :

03/12/16 Man City 1 – 3 Chelsea
27/11/16 Chelsea 2 – 1 Tottenham H
20/11/16 FC Middlesbrough 0 – 1 Chelsea
06/11/16 Chelsea 5 – 0 Everton
30/10/16 Southampton 0 – 2 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir West Brom :

03/12/16 West Brom A 3 – 1 Watford
26/11/16 Hull City 1 – 1 West Brom A
22/11/16 West Brom A 4 – 0 Burnley
06/11/16 Leicester City 1 – 2 West Brom A
29/10/16 West Brom A 0 – 4 Manchester City

PREDIKSI SKOR

West Brom memang bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan, tetapi The Blues sedang dalam keadaan tidak terhentikan pada saat ini. Tim asuhan Antonio Conte benar-benar menunjukkan bagaimana lini belakang mereka untuk saat ini sangat kuat dan sangat efektif saat melakukan serangan. Meskipun ada beberapa keraguan karena masalah cedera pemain.

Dari tim Supportbola memprediksikan laga antara Chelsea vs West Brom Albion akan berakhir dengan skor 2-1.

BACA JUGA>> Prediksi Bayern Munchen vs Wolfsburg (Bundesliga) 10 Desember 2016