Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund (Liga Champions) 8 Desember 2016

Supportbola Liga ChampionsPrediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund Pada match day ke-6 atau laga terakhir UEFA Champions League Grup F, Real Madrid yang masih berambisi menggeser Borussia Dortmund di puncak klasemen ketika kedua tim yang akan kembali bertemu di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (8/12) pukul 02:45 WIB dini hari nanti.Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund (Liga Champions) 8 Desember 2016

Musim yang tidak terkalahkan bagi Real Madrid terus berlanjut pada hari Sabtu dimana gol menit ke-90 Sergio Ramos membawa mereka berbagi satu poin dari Barcelona pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou yang membuat kedua tim tetap berbeda 6 poin di klasemen liga Spanyol.

Sekarang saatnya untuk mengubah perhatian mereka ke Liga Champions, di mana Los Blancos yang sedang berada di posisi ke-2 dalam grup dan membutuhkan kemenangan di kandang atas Borussia Dortmund untuk bisa finish di puncak klasemen Liga Champions. Mereka saat ini hanya terpaut dua angka dari jagoan Jerman tersebut, setelah berhasil ditahan imbang 3-3 di Legia Warsawa pada bulan yang lalu.

Hasil imbang yang diraih di Polandia dan imbang melawan Barcelona membuatnya berhasil meraih sepuluh kali kemenangan dan dua kali seri dari 12 pertandingan terakhir mereka, dan tetap tidak terkalahkan di kompetisi resmi sejak bulan April awal pada tahun ini. CR7 cs telah berhasil memenangkan 25 laga dari 33 pertandingan kompetitif yang telah mereka jalani sejak itu, dan catatan di kandang mereka tentu lebih baik. Mereka telah berhasil memenangkan 16 dari 18 pertandingan kandang mereka sejak kekalahan terakhir yang mereka raih di sana pada bulan Februari yang lalu.

Tidak mengherankan jika Cristiano Ronaldo akan kembali memimpin dalam urusan mencetak gol bagi Real Madrid sendiri. Bintang Portugal telah berhasil menjaringkan 12 gol dalam 16 penampilannya pada musim ini dan punya peluang menambahnya pada tengah pekan kali ini.

Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menang dengan telak 4-1 atas Borussia Monchengladbach pada hari Sabtu untuk bangkit kembali dari kekalahan tandang mereka di Eintracht Frankfurt. Mereka sekarang telah berhasil memenangi lima dari enam pertandingan terakhir yang telah mereka jalani, tetapi bentuk penampilan yang kurang bagus di awal musim yang telah ditunjukkan membawa mereka harus puas di posisi ke-5 klasemen di Bundesliga.

Saat laga tandang, anak asuh Thuchel hanya berhasil meraih empat kali kemenangan dari delapan pertandingan terakhir mereka, yakni kalah dari Leipzig, Bayer Leverkusen, dan Frankfurt. Selama periode delapan pertandingan ini mereka harus kebobolan 12 gol didalam gawang mereka, yang bukan kabar yang baik mengingat mereka akan menghadapi tim Real Madrid yang telah berhasil mencetak 18 gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di kandang.

Dengan Dortmund yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk memuncaki grup mereka bersiap akan bermain dengan lebih defensif. Sayangnya tim yang lebih doyan bermain menyerang ini tidak begitu bagus terhadap lini pertahanannya. Mereka hanya berhasil mencatat sekali clean sheet di laga tandang pada musim ini. Begitu juga Real Madrid hanya mencatat sekali clean sheet dalam sepuluh pertandingan kandang yang telah mereka jalani, jadi kedua tim memiliki peluang yang sama untuk mencetak gol.

Dari data pertemuan kedua tim, Borussia Dortmund berhasil menang sebanyak 3 kali, dua kali seri, dan dua kali kalah dalam 7 pertemuan terakhir yang telah dilakukan dengan Real Madrid. Dortmund tidak bisa menang dari Real Madrid di Bernebeu .

Madrid kemungkinan akan bisa memainkan Toni Kroos yang telah kembali dari cedera lamanya, sementara Danilo dan Fabio Coentrao masih meragukan kondisinya. Alvaro Morata dan Gareth Bale harus absen dengan cedera yang panjang. Zidane sendiri diprediksi akan menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana Lucas Vazquez akan menggantikan posisi Gareth Bale di lini serang milik Los Merengues. Di lini tengah, Casemiro diprediksikan akan kembali menjadi starter yang akan ditemani oleh Mateo Kovacic dan Luka Modric. Pepe yang dicadangkan pada laga El Clasico pada akhir pekan yang lalu juga diprediksi akan kembali tampil sejak menit awal pada pertandingan kali ini.

Borussia Dortmund berharap Sven Bender bisa kembali fit sementara Raphael Guerreiro, Shinji Kagawa, Mikel Merino, dan Nuri Sahin juga masih di ragukan kondisinya untuk tampil. Kiper Roman Burki dan Neven Subotic juga harus absen hingga Januari nanti. Tuchel sendiri kemungkinan akan memainkan skema 3-4-3 dengan trio Marco Reus, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Moussa Dembele sebagai juru gedor mereka pada laga yang akan berlangsung kali ini. Sedangkan posisi Nuri Sahin di lini tengah Dortmund kemungkinan akan digantikan oleh Julian Weigl dan Gonzalo Castro yang bertugas sebagai pengatur tempo serangan yang akan dilakukan Die Borussien pada laga ini.

PREDIKSI REAL MADRID VS BORUSSIA DORTMUND

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Pepe, Carvajal; Casemiro, Kovacic, Modric; Benzema, Ronaldo, Vazquez

Borussia Dortmund (3-4-3): Weidenfeller; Bartra, Papasthopoulos, Ginter; Schemlzer, Weigl, Castro, Piszczek; Reus, Aubameyang, Dembele

STATISTIK KEDUA TIM

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim :

28/09/16 B Dortmund 2 – 2 Real Madrid
09/04/14 B Dortmund 2 – 0 Real Madrid
03/04/14 Real Madrid 3 – 0 B Dortmund
01/05/13 Real Madrid 2 – 0 B Dortmund
25/04/13 B Dortmund 4 – 1 Real Madrid

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid :

20/11/16 Atlético M 0 – 3 Real Madrid
23/11/16 Sporting CP 1 – 2 Real Madrid
26/11/16 Real Madrid 2 – 1 Sporting G
01/12/16 Real Madrid 6 – 1 Cultural Leonesa
03/12/16 Barcelona 1 – 1 Real Madrid

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund :

05/11/16 Hamburg SV 2 – 5 B Dortmund
20/11/16 B Dortmund 1 – 0 Bayern München
23/11/16 B Dortmund 8 – 4 Legia Warsawa
26/11/16 E Frankfurt 2 – 1 B Dortmund
03/12/16 B Dortmund 4 – 1 Borussia M’gladbach

Dari tim Supportbola memprediksikan laga antara Real Madrid vs Borussia Dortmund akan berakhir dengan skor 2-1.

Demikian informasi mengenai Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund (Liga Champions) 8 Desember 2016.

BACA JUGA>> Prediksi Juventus vs Dinamo Zagreb 8 Desember 2016 (Liga Champion)